Laman

17 Jun 2012

''Renungan'' pengorbanan seorang suami

''Renungan''
'
”aku terima nikahnya si dia binti
ayah si dia dng Mas Kawinnya”
Singkat, padat dan jelas. Tapi
tahukan makna “perjanjian /
ikrar” tersebut ? ”maka aku tanggung dosa2nya si
dia dari ayah dan ibunya, dosa apa saja yg telah dia lakukan, dari
tidak menutup aurat hingga ia
meninggalkan sholat. Semua yg
berhubungan dgn si dia, aku tanggung dan bukan lagi
orang
tuanya yg menanggung, serta akan aku tanggung semua dosa
calon anak2ku”. Jika aku GAGAL ?
”maka aku adalah suami yang
fasik, ingkar dan aku rela masuk
neraka, aku rela malaikat
menyiksaku hingga hancur tubuhku”. (HR. Muslim) Duhai para istri„
Begitu beratnya pengorbanan
suamimu terhadapmu, karena
saat Ijab terucap, Arsy_Nya
berguncang karena beratnya
perjanjian yg dibuat oleh manusia di depan RABB nya, dgn
di saksikan para malaikat dan
manusia, maka andai saja kau
menghisap darah dan nanah dari
hidung suamimu, maka itupun
belum cukup untuk menebus semua pengorbanan suami
terhadapmu..

semoga bermanfaat......

Tidak ada komentar:

Posting Komentar